Selasa, 06 Maret 2012

Diharapkan Aleg Rasmali, bantuan kapal besar untuk mengawasi ZEE Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI,KABARPARLEMENROHIL-Anggota DPRD Rokan Hilir menegaskan bahwa pengawasan untuk wilayah zone ekonomi eklusif (ZEE) perairan kabupaten Rokan Hilir sedikitnya memerlukan empat kapal pengawasan satu diantaranya merupakan kapal besar. Hal ini ditegaskan oleh H. Rasmali.SH ketika ditemui KABARROHIL, Selasa (6/3).

“Sedikitnya empat kapal pengawasan di kerahkan untuk mengawasi ZEE perairan Rokan Hilir terhadap para pelaku illegal fishing dan pelaku penjualan ikan di tengah laut,”ujar Rasmali.

Dia mengatakan  pengawasan didaerah perairan luas di Rokan Hilir yang berbatasan dengan Negara tetangga selayaknya juga Pemerintah kabupaten Rokan Hilir mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebanyak empat kapal pengawasan, satu diantaranya merupakan kapal besar untuk melakukan pengawasan jika terjadi musim ombak di tengah laut.

“Selayaknya pemerintah pusat membantu sebuah kapal pengawas besar untuk pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam mengawasi laut yang berbatasan dengan Negara tetangga. Hal ini sebagai pengawasan laut jika terjadi musim ombak,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar: